Inspirasi Modifikasi Motor Mio Sporty Bergaya Thailand Look

Mio Sporty menjadi salah satu varian andalan dari keluarga Yamaha Mio, penyematan kata “Sporty” mengindikasikan bahwa Mio varian ini memang didesain dengan bentuk yang lebih sporty, dinamis dan lebih modern. Untuk menambah kesan Sporty, tak sedikit pemilik Mio Sporty yang melakukan modifikasi dengan menambah beberapa aksesoris Mio maupun dengan mengganti beberapa part. Hasil modif Mio Sporty diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan diri bagi si pemilik, maupun mampu meningkatkan performa dari Mio Sporty itu sendiri. Berikut adalah beberapa contoh gambar modifikasi motor Mio Sporty yang berhasil dikoleksi oleh Jogja Oto. Seluruh gambar diambil dari berbagai sumber dengan harapan menambah khasanah permodifikasian.

Modifikasi motor Mio Sporty 2006 Thai Look warna warni
Modifikasi motor Mio Sporty 2006 Thai Look warna warni

Modif Mio Sporty kali ini menggunakan tema modifikasi Mio Thai Look atau Thailand Look, yaitu modifikasi yang mengacu pada tren modif di Thailand. Beberapa ciri-ciri modif Thai Look antara lain adalah bentuk motor yang lebih ramping, pendek, biasanya menggunakan velg jari-jari, penambahan aksesoris dengan warna-warna mencolok, hingga pengecatan ulang dengan warna-warna cerah. Mio Sporty berikut adalah Mio Sporty keluaran tahun 2006, diawali dengan pengecatan ulang dengan teknik airbrush paduan gradasi warna biru, striping warna putih, dipadu dengan warna merah dan kuning. Untuk behel, kick starter, standard dan footstep dicat chrome, sedangkan CVT, spion menggunakan scotlet carbon warna gold. Shock depan menggunakan Trusty, belakang Gazi Suspension warna kuning. Untuk Arm menggunakan Nouvo Z dilapisi chrome dan full variasi, knalpot ori Thailand merk Kaneyama, demikian pula jok ori Thailand merk Bride.

…..Sebelum lanjut, yuk intip koleksi inspirasi modifikasi motor Mio yang lainnya:

modifikasi motor Mio Sporty tahun 2008 dengan teknik airbrush pink
modifikasi motor Mio Sporty tahun 2008 dengan teknik airbrush pink

Warna pink adalah warna dominan untuk Mio Sporty 2008 kali ini, modif dilakukan dengan pengecatan menggunakan teknik airbrsh warna pink tua dipadu dengan warna hitam dan aksesoris putih. Spakbor depan belakang menggunakan Mio Soul, sedangkan velg menggunakan velg Nouvo 16 inch. Terakhir adalah mengganti CVT dengan kepunyaan Nouvo dan knalpot MC Racing.

Modifikasi motor Mio Sporty 2009 low rider biru putih
Modifikasi motor Mio Sporty 2009 low rider biru putih

Pengen Mio Sporty kamu terlihat lebih gaul, kenapa tidak mencoba modif Low Rider seperti gambar ini? Mio Sporty keluaran tahun 2009 berikut ini dimodif dengan gaya Low Rider warna biru putih, sehingga nampak lebih mewah yang dilakukan oleh Alexis Custom di Banyuwangi. Berikut adalah beberapa spek modifnya: Handle rem Yoshimura, dudukan stir menggunakan model trondol chrome, Shock belakang YSS chrome, cover kipas custom, Disc brake lebar depan belakang, knalpot racing. Ciri utama motor low rider adalah ukuran ban yang lebih besar dengan velg tapak lebar tapi dengan diameter kecil. Selain itu juga dibutuhkan piranti khusus untuk memundurkan mesin dari rangka.

Artikel-Artikel Pilihan Jogja Oto:

CategoriesUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *