Modifikasi Motor Tiger 2003 dengan Gaya Touring
Modifikasi Motor Tiger 2003 dengan Gaya Touring

Modifikasi Motor Tiger untuk Keperluan Touring

Posted on

Selain membahas tentang Modifikasi Tiger 2000Kali ini Jogja Oto akan membahas modif touring. Modifikasi Motor Tiger untuk keperluan touring bertujuan untuk mengubah bentuk standar dari pabrikan menjadi bentuk yang lebih nyaman untuk digunakan untuk touring dan perjalanan jauh. Beberapa perluasan fungsi dan bentuk dari Motor Tiger modif touring tidak hanya membuat motor menjadi lebih besar, tapi juga menjadi terlihat lebih handal. Pada postingan ini Jogja Oto akan memberikan beberapa contoh modifikasi motor tiger touring terbaru dari berbagsi sumber, jika ada yang keberatan dengan keberadaan postingan atau gambar, silahkan hubungi Jogja Oto.

Sebelum melanjutkan Baca, silahkan lihat juga beberapa ide modifikasi yang lainnya:

Modifikasi Motor Tiger 2003 dengan Gaya Touring
Modifikasi Motor Tiger 2003 dengan Gaya Touring

Honda Tiger modif Touring di atas menggunakan Tiger tahun 2003 dengan warna hitam, body sudah dimodif dengan New Tiger Revo, dengan velg lebar Power 4,5″ belakang dan 3″ depan ring 17. Top Box (Kappa 52) Scotlite putih sedangkan untuk Side Box Cassano BagĀ  Scotlite putih. Menarik dan inspiratif, detailnya silahkan lihat saja langsung di gamber, sumber: kaskus

Modifikasi Tiger Revo dengan gaya touring dan street fighter
Modifikasi Tiger Revo dengan gaya touring dan street fighter

Gambar modifikasi motor Tiger Revo di atas menginspirasi kita untuk memodifikasi motor Tiger menjadi lebih sangar, gagah, tapi tetap tangguh untuk perjalanan jauh atau touring. Kelebihan dari modifikasi motor Tiger adalah kemudahan untuk memilih berbagai gaya modifikasi semisal gaya street fighter untuk touring.

Modifikasi Motor Tiger 2000 Model Touring dengan Fairing
Modifikasi Motor Tiger 2000 Model Touring dengan Fairing

Jika dilihat, gambar modifikasi Motor Tiger di atas aslinya adalah hasil modifikasi Tiger 2000, tapi sudah diubah menggunakan body Tiger Revo. Pada bagian kaki-kaki, sudah diganti dengan swing arm Supertrack. Shocbreaker menggunakan shockbreaker aftermarket upside down milik Yamaha YZ 85. Honda Tiger ini menggunakan wingrack sebagai braket top box maupun sidebox, sidebox Givi E45NJ. Stang dari Yamaha Byson. Terakhir yaitu penggunaan fairing dari Pulsar 220F dengan windshield custom.

Modifikasi Motor Tiger Revo 2006 dengan gaya touring
Modifikasi Motor Tiger Revo 2006 dengan gaya touring

Warna hitam menjadi warna favorit untuk modifikasi Tiger dengan gaya touring, gambar di atas aslinya adalah Honda Tiger Revo 2006 dengan tambahan beberapa aksesoris semisal top box dan side box untuk storage, wind shield, engine guard dan hand guard.

Modifikasi Tiger 2003  model touring - hitam - simple
Modifikasi Tiger 2003 model touring – hitam – simple

Sebenarnya, Modifikasi Motor Tiger untuk dijadikan motor touring tidak begitu membutuhkan aksesoris yang banyak. Bentuk motor yang besar dengan body standar juga sangat baik untuk perjalan jarak jauh. Gambar di atas adalah gambar modifikasi Motor Tiger 2000 tahun 2003 modif touring. Modifikasi dilakukan dengan velg racing, ban besar, Box GIVI, serine police 3 channel, lampu LED biru putih, dan arm banana.

Artikel-Artikel Pilihan Jogja Oto:

Anda kemari karena mencari:

  • modif motor toring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *